Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Thursday, 12 December 2013

Hitamnya Pasir Pantai Paseban



Paseban merupakan salah satu dari gugusan pantai yang membentang dari pelosok selatan. Pantai satu ini terletak pada desa paseban kecamatan kencong kabupaten jember.  Panti yang membentang luas dari timur sampai barat ini memiliki pasir hitam terkesan kotor tapi enak di pandang mata. Kalau para pembaca pernah melancong ke pantai parangtritis, yah kurang lebih pantai ini seperti itu.Namun yang membedakan pantai ini dengan parangtritis adalah di depan pantai ini membentang megahnya pulau nusa barong, Yang konon katanya ini adalah pulau besar yang tak berpenghuni.
Di pantai ini pembaca bisa sekedar menikmati indah dan bersihnya pantai ataupun dapat melihat aktivitas warga sekitar yang memancing di pinggir laut atau di tengah laut.  Pantai paseban berkarakteristik pasir sampai ke tengah lautpun kita masih menginjak hitamnya pasir pantai. Sebenarnya pantai ini sangat nyaman untuk di buat mandi namun di pantai ini ada larangan untuk mandi
 Menurut warga sekitar karakteristik ombak di pantai ini besar, serta sering menarik korban sampai ke tengah laut. Selain kita dapat menikmati indahnya deburan ombak besar kita dapat juga berwisata fotografi di sini. karna pantai ini masih sepi pengunjung dan masih terkesan bersih dan alami. Warga disini juga terkesan ramah dan murah senyum. Selain itu anda juga dapat menyewaq perahu yang di sewakanj oleh para nelayan yang usai berlayar untuk sekedar seru-seruan atau untuk berlayar menuju pulau nusa barong.
Jarak pantai ini dengan nusa barong ± 3 km. untuk menyewa perahu anda cukup merogoh kocek 150 ribu Untuk sekali berlayar. Atau anda ingin berlayar dengan nelayan yang sedang mencari ikan dengan berputar-putar di sekitar pulau nusa barong juga bisa. Namun masih jarang nelayan yang mempersilahkan pengunjung untuk ikut berlayar dan mencari ikan. Karna dalam satu kapal saja mengangkut sekitar 10-15 orang untuk menarik jala yang telah di sebar pada 2 atau 3 menit sebelum di tarik. Jika anda tidak dapat berlayar anda bisa melihat semangat mereka untuk menarik jala di pinggir pantai.
 Jarak berlayar mereka dari pantai sekitar 10 meter dari garis laut, jadi suara teriakan dan ekspresi semangat para nelayan tersebut dan terdengar dan terlihat dari pinggir pantai. Sekian dulu

2 comments: