Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Pencarian

Adsense camp

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Tuesday, 20 November 2018

Apa dan Mengapa Harus Ng-embed


Embed lagi-lagi saya melupakan sebutan tersebut untuk sebuah hal yang perlu dilakukan. Tentunya bila penyebutan itu saya lupakan akan menyulitkan dalam berselancar di dunia Google alias googling.

Apa itu Embed
Embed adalah cara untuk menempelkan sesuatu dari platform. Contohnya anda ingin mengutip sebuah twit seperti di blog saya ini. Di artikel tersebut saya tidak cukup dengan membubuhkan foto layar pada artikel. Tapi saya tempelkan juga twit yang bersangkutan. Sehingga ada area yang seakan menjadi kekuasaan platform tersebut (twitter pada kasus ini).

Fungsi Embed
Tak cukup dengan mencomot sebuah twit. Anda juga dapat menempelkan sebuah konten seperti Youtube video atau Joox dan Soundcloud jika konten bersifat audio. Mungkin pengemasannya saja biar tidak terlalu katrok dapat disetting sepantas mungkin. Mungkin dari segi background atau ukuran embed tersebut. Selain itu ada konten yang wajib hukumnya sesuai dengan isi artikel. Karena sangat tidak pantas rasanya bila kamu membuat embed saja tanpa memperdulikan isi dari artikel tersebut. Apalagi hanya meng-embed konten audio dan video tanpa memberikan keterangan apapun.

Cara Embed Soundcloud Ke Blogger
Hal ini baru saya pelajari satu jam sebelum tulisan ini saya buat. Saat itu saya telah membuat konten audio di Soundcloud. Setelah membuat audio saya ingin mempromosikan Podcast saya dari blog ini. Dan inti dari pencarian saya ini adalah wajib tahu cara copy-paste link HTML.

Pilih kata search dan share pada soundcloud

Link HTML tersebut dapat dibuka di file audio Soundcloud versi web. Langkah pertama adalah mencari file yang dicari.
Setelah itu klik share dan pilih embed. Nah dari sana anda akan menemukan link HTML dengan ciri khas ada tanda <iframe> dan diakhiri <iframe/>.
Pilih embed dan copy code html pada soundcloud

Link tersebut yang harus di copy-paste ke tempat posting. Harap diingat tempat tersebut wajib di-setting pada mode HTML. Setelah ditempel simpan terlebih dahulu, lalu ubah menjadi metode compose.
Tempat menempel kode html pada blogspot

Disinilah baru terlihat file yang akan tampil di layar blog yang kamu miliki. Di atas atau bawahnya barulah dapat diberikan deskripsi file yang anda inginkan. Ingat! Wajib hukumnya untuk membuat deskripsi yang nyambung pada file tersebut.

0 comments:

Post a Comment