Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Search This Blog

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Thursday 19 December 2019

Korporasi Terikhlas itu Namanya BTPN


Korporasi Terikhlas itu Namanya BTPN
Akhir-akhir ini saya sering membaca beberapa quote terkait kebaikan jenius. Setidaknya sudah 3 tahun berturu-turut pasti ada saja yang menjelaskan kebaikan jenius. Mulai dari luar ataupun dalam negeri ada saja yang memuji kebaikan yang berhasil dihadirkan jenius. Saya sebagai orang yang memiliki keyakinan dan keteguhan sekeras baja, tentunya tidak akan percaya begitu saja. Maka dari itu saya memberanikan diri untuk mencoba rekening berbasis ponsel dan kartu tersebut.
Perlu diketahui saya saat ini berada di Manokwari, provinsi Papua Barat. Di tempat saya berdomisili tidak ada bank BTPN. Menjadi sangat menyusahkan jika saya harus ke BTPN terdekat yang berlokasi di Manado.  Untungnya jenius adalah tabungan berbasis aplikasi, sehingga calon pemilik rekening dapat mendaftar lewat aplikasi. Hanya bermodalkan KTP, NPWP dan ponsel android saja sudah bisa mendaftar. Semudah mendaftar akun sosial media memang.
Setelah terdaftar pengguna wajib melakukan verifikasi bisa dengan mengunjungi kantor BTPN atau jika jauh seperti saya bisa memverivikasi dengan menggunakan video call. Otomatis saya melakukan permintaan untuk video call saat jam kerja Jakarta. Setelah diberikan beberapa pertanyaan saya disuruh untuk menunjukkan KTP kedepan kamera serta menunjukkan muka saya secara jelas. Dan voila akun langsung terverifikasi.
Dengan terverifikasinya akun yang saya miliki, secara otomatis di aplikasi langsung muncul dua kartu. Pertama m-card dan kedua e-card. Namun yang saya heran kenapa yang bisa diaktifkan hanya e-card, sedangkan m-card sama sekali tidak aktif. Saat itu untuk mengaktifkan e-card hanya cukup memasukkan vcc dan membuat pin kartu sesuai yang kita inginkan. Lalu secara otomatis muncul nomor rekening BTPN kita. Pertanyaannya saat ini adalah, kapan saya bisa mengaktifkan m-card ini?
Setelah aktif saya pun masih belum mengisi rekening BTPN, takutnya nanti ada tagihan fiktif yang belum saya ketahui dan berujung dengan pemotongan saldo secara sepihak. Selama satu minggu saya gunakan untuk mempelajari produk yang dimiliki jenius. Mulai tabungan perencanaan yang dapat digunakan untuk menabung sampai pada kemudahan transfer antar bank gratisan selama 25 kali.
Decak kagum saya terhadap korporasi ini belum luntur, selang 2 minggu saya menerima kejutan lagi. Tiba-tiba ada telpon masuk dari kurir J&T, mas kurir bilang kalau mau mengirimkan paket kartu jenius. Dalam hati saya bilang, “lho kok niat sekali buat mengirim kartu”. Setelah saya menerima kartu tersebut betapa terkejutnya saya, bukan karena tampilan kemasannya yang ala kafe kekinian namun terkejut pada tarif ongkir yang menunjukkan angka 175.000. Memang niat sekali bank BTPN ini, paling minim potongan administrasi tapi mau-maunya mengirim kartu dengan tarif sebesar itu.
Selesai dengan decak kagum saya memamerkan kiriman yang baru sampai di tangan saya kepada anggota grup teman yang dulu pernah sekelas. Karena saya tahu salah satu anggota grup sudah memiliki jenius, jadi saya mencoba untuk membesarkan hatinya saja. Alih-alih berdecak kagum dan merasa sombong, kawan saya yang memiliki jenius tersebut malah membalas foto saya dengan video ini.
Namun syukurnya kelanjutan video tersebut berakhir dengan pihak jenius yang menanggung semua kerugian yang dialami Youtuber. Yang perlu digaris bawahi adalah, sistem keamanan jenius pernah dibobol. Cukup itu saja, dan sebaiknya jika kebobolan segera melakukan konfirmasi kepada pihak BTPN. Pasti akan menguras banyak pulsa tentunya jika menelpon. Pun juga tidak memungkinkan jika melakukan kunjungan langsung ke kantor BTPN yang berada di Ambon. Yang bisa dilakukan hanyalah memberikan konfirmasi melalui sosial media yang dimiliki jenius.
Dari sini dapat ditarik kesimpulan bahwa, tidak ada korporasi yang memiliki keikhlasan dan ketulusan seperti Jenius. Hal ini memberikan dampak kepada saya jadi nggak enak kalau tidak mengisi rekening Jenius. Minimal pengisian rekening ini dapat digunakan untuk tabungan perencanaan yang sama sekali tidak memiliki potongan administrasi. Namun meskipun begitu harus tetap waspada, karena rekening berbasis teknologi seperti ini ada kemungkinan di hack seperti yang dikatakan mas-mas youtuber.

12 comments:

  1. Aku juga pake jenius lhoo

    Jenius memudahkan pelanggan ya, meski tak ada BTPN di Manokwari tetap bisa isi Jeniusnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memudahkan buanget, kartunya aja sampek dikirim dari jkt. Uwuwuwuwu

      Delete
  2. lagi rame ini banyak yang pake jenius

    bisa mata uang asing juga kan ya..

    ReplyDelete
  3. salam kenal, mas.
    saya pakai jenius sekitar oktober, karena waktu itu ada orang btpn datang promosi ke tempat kerja. trus sempat menikmati fasilitasnya selama 2 bulan, dan transaksi 25 gratis itu kalo ga salah saya di bulan ke dua udh ga berlaku huhu..
    trus sy jarang bgt pake lagi, soalnya pas pake kartu atm jenius di atm bank lain ada aja kendalanya, ya lama loadingnya lah, dll...
    kayaknya mau sy uninstall aplikasinya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di siasati buat tabungan berjangka saja bu. Nanti transfer-transfernya pakai flip biar murah. Ini artikel terkait flip.
      http://www.omongcoro.com/2018/07/flip-platform-pemangkas-biaya-transfer.html

      Delete
  4. Saya baru denger jenius dan samsek gaj tau jenius itu apa. Hiks.

    Kupikir bakalan kayak iklan gojek cerdikiawan, wkwkwk. Ternyata saya salah. Ternyata ini kartu bank

    ReplyDelete
  5. Belum pernah pake Jenius, tapi dari sini seenggaknya sudah ada gambaran.

    ReplyDelete
  6. sudah pake Jenius, semenjak menutup semua kartu kredit , pake Jenius Visa debit tetep bisa belanja online dari luar negeri, memudahkan tinggal link dengan paypall. thank you Jenius

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak, yang paling membuat salut adalah bisa connect dengan paypal.

      Delete