Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Search This Blog

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Saturday 14 March 2015

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung Surga Kecil Kabupaten Maros



 
Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung merupakan taman nasional yang terletak di kabupaten maros, Sulawesi Selatan. Akses menuju surga kecil ini cukup mudah. Jika anda berada di Makassar anda bias langsung menuju kabupaten maros yang terletak ± 35 Km dari kota Makassar. Sedangkan jika anda dari bandara Sultan Hasanuddin anda bias naik bis damri sampai perempatan dan naik ojek menuju Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Jarak dari bandara sultan hasanudin sekitar 15 Km. Tempat Wisata ini sangat di rekomendasikan bagi anda yang sedang transit di Bandara Sultan Hasanudin.


Salah satu yg dapat anda nikmati di taman nasional ini adalah kupu-kupu. Bantimurung mulai tahun 2004 di resmikan sebagai taman nasional dengan segudang koleksi kupu-kupu. Selain kupu-kupu taman nasional bantimurung bulusaraung juga terkenal sebagai satu-satunya taman nasional dengan kawasan tower karst. Tower karst merupakan batu atau tebing gamping yang menjulang tinggi. Di Indonesia hanya ada satu kawasan yang seperti ini. Karna biasanya kawasan karst di Indonesia memiliki karakter datar atau bahkan sampai masuk ke dalam tanah.

Tower Karst yang dimiliki Taman Nasional bantimurung bulusaraung ini biasanya memiliki beberapa gua yang terletak di ketinggian ±20 Meter Ini adalah sesuatu yang unik yang dimiliki Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Bagi anda yang hanya ingin menikmati liburan tanpa harus masuk gua dan membawa alat safety, anda bias menuju ke air terjun bantimurung, air terjun bantimurung adalah salah satu objek wisata yang terkenal di Sulawesi selatan. Jika anda bertanya di Sulawesi selatan tentang nama bantimurung, pasti sebagian besar dari mereka akan menjawab bantimurung itu adalah air terjun. Memang air terjun bantimurung adalah salah satu objek wisata yang di tonjolkan oleh pihak pengelola taman nasional.
jika anda membawa motor maka anda akan di wajibkan memarkir motor anda sekitar 150 meter dari pintu masuk. Dari tempat parkir motor anda bisa jalan kaki sembari menikmati indah dan sejuknya kawasan taman nasional. bagi anda yang tidak sabar untuk menuju kawasan air terjun anda bisa menaiki Shuttle Bus yang sudah di sediakan pihak pengelola secara gratis. Di dalam kawasan air terjun, pengunjung dapat melihat-lihat koleksi kupu-kupu yang ada di museum kupu-kupu yang dimiliki taman nasional. museum kupu-kupu ini buka jam 8.00 WITA sampai jam 16.00 WITA. Setelah puas melihat kupu-kupu anda bisa bermain air sepuasnya di air terjun bantimurung. Pengunjung juga dapat menyewa ban dalam untuk memacu adrenalin dengan ber-Tubing ria di kawasan air terjun. Namun tetap harus berhati-hati karna tidak adanya operator yang menjaga keselamatan anda dan juga tidak adanya alat safety untuk menjaga diri anda.
Berikut rincian biaya yang dapat menjadi acuan bagi anda untuk menuju ke taman nasional bantimurung bulusaraung:
Jika anda naik ojek dari bandara
- Bis damri dari Bandara ke pangkalan ojek: 25.000
- Ojek dari Bandara: Rp.75.000
- Tiket Masuk: Rp. 25.000/orang
- Sewa Ban: 25.000
Jika anda sewa motor dari Makassar
-          Sewa Motor: 100.000/hari
-          Parkir dan biaya masuk motor: 5.000
-          Tiket masuk: 25.000

0 comments:

Post a Comment