Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Friday, 24 July 2015

alun-alun kota sudah di renovasi


Kemarin waktu saya berkesempatan mudik saya ingin sekali melihat icon Kota malang yang satu ini. di tengarai oleh beberapa teman yang foto narsis di tulisan alun-alun kota malang, saya jadi iri untuk mengunjungi icon kota yang satu ini. dulu pada bulan januari di alun-alun ini ada renovasi sehingga tidak dapat di kunjungi. sebelum saya berangkat ke makassar untuk mencari sesuap nasi, saya biasa mengganti tempat nongkrong di taman trunojoyo atau alun-alun balaikota. dan setelah dua bulan berlalu saya pulang ke malang masih belum selesai ini alun-alun kota. dan waktu saya berangkat ke balikpapan bulan april alun-alun ini sudah buka tapi belum selesai.

oke kita fokus ke judul yaitu beda alun-alun kota dulu dan sekarang. dulu alun-alun kota terlihat kumuh, karna lebih banyak penjual dari pada pengunjung. jadi kurang-lebih seperti pasar yang kotor kumuh. dan tradisi negara kita yang lebih ke piknik dengan keluarga, ketika masuk alun-alun itu akan mental sejauh-jauhnya. namun beda dengan dulu dan sekarang alun-alun kota sekarang lebih rapi, bersih dan tidak ada penjaja makanan yang wira-wiri di sini. beberapa fasilitas untuk ber-refreshing ria pun ada. seperti air mancur yang tiap menitnya berubah pancurannya, tempat duduk yang lebih mirip ke taman tematik film klo di bandung, dan skate board area.

dan malam itu saya berkesempatan untuk melihat air mancur yang dihiasi lampu warna warni. ritme pancurannya pun bisa berubah-ubah. air mancur ini sangat cocok untuk dinikmati malam hari. apalagi ditemani keluarga, teman atau pasangan tercinta anda. beuh bakal pecah abis semalaman. bagi anda yang suka mesum di taman, saya sarankan jangan sekali-kali untuk mesum di tempat ini. karna ada pak satpol pp yang siap mengamankan anda. mungkin udah dulu ya ceritanya. oh iya. bagi anda yang ingin berkunjung ke alun-alun kota ini silahkan tanya semua warga kota malang pasti tau. dan saran saya untuk mengunjungi alun-ini pada malam hari.

2 comments: