Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Tuesday, 15 March 2016

(S)aksi Bisu Ditengah Ketidak Pedulian




Hari ini saya pulkam ke jawa, namun pulkam hari ini sangat berkesan. Selain dengan adanya cuti panjang untuk memenuhi panggilan takdir sebagai wisudawan J. Pulkam hari ini saya melakukan aksi bisu di bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, Kaltim. Aksinya Simple sih, hanya mengalungkan poster ditubuh dan jalan seperti biasa.
Aksi ini dalam memeriahkan hari Primata Indonesia yang diadakan oleh profauna. Kemarin nlusa ada informasi dari mbak asti. Berupa ajakan untuk melakukan aksi ditengah keramaiandimanapun dan kapanpun. Maka dengan spontanitas mumpung di pulau yang memiliki banyak primata, saya dengan cemen melakukan aksi di bandara sepinggan balikpapan. Tujuan saya aksi di bandara ini selain sebagai edukasi untuk masyarakat dengan posisi ekonomi menengah keatas yang sebagian besar merupakan pembeli primata, tapi juga untuk membalas mereka yang foto narsis setelah memburu binatang.
Aksi saya mulai pada waktu ngantri memasukkan bagasi di counter sitiling. Saya mulai mengalungkan poster yang dikirimkan mbak asti yang dicetak di kertas ukuran A3, dan jalan seperti biasa. Saya mulai turun ke lantai dasar bandara niatnya sih mau berfoto dengan patung orangutan yang dicat berwarna warni di bandara tap udah naik turun 2 kali gak ketemu. Dan endingnya saya berfoto dengan poster raksasa yang di tempel di pintu kedatangan bandara. Setelah berfoto saya mulai masuk area tunggu bandara. Disini saya berjalan-jalan mulai gate 1 sampai gate 20. Tujuannya biar konsumen informasi saya lebih luas. Setelah satu kali PP gate 1-20 saya mulai berdiri selama 30 menit di depan gate 4. Yang merupakan tempat masuk ke area tersebut. 
Setelah 30 menit sudah waktunya masuk ke pesawat dan saya memutuskan untuk mengakhiri aksi. Salah satu kesimpulan yang saya dapat dari aksi ini adalah jika kita tidak bisa mencegah secara langsung minimal kita mengedukasi mereka yang tidak tahu bahwa menembak satwa di lindungi itu salah, jauh dari kata keren dan itu pelanggaran UU yang cukup serius.

0 comments:

Post a Comment