Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Pencarian

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Friday, 6 January 2017

Wisata di Kafe Sawah



Foto Pungkas Nurrohman.

Hi guys. Maaf banget. Akhir-akhir ini saya jarang banget nulis di blog pribadi ini. Selain sudah jarang jalan-jalan yang berujung dengan berkurangnya bahan tulisan dan juga banyak banget tagihan tulisan dari web sebelah. Karena kedua hal tersebut otak saya jadi muter-muter deh. Dan akhirnya blog sendiri malah gak keurus.

Tapi kali ini bebarengan dengan diklat IMPALA UB yang ke 40 saya menyempatkan diri untuk refreshing ke desa wisata Pujon Kidul yang terletak di Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Pujon Kidul merupakan desa wisata baru yang di sponsori oleh BNI. Entah ini merupakan murni sponsorship atau merupakan aplikasi dari CSR mereka. Terbukti dari gapura masuk desa wisata dan beberapa petunjuk di dalam desa ini yang bertulisakan BNI. Desa ini terbilang unik dengan tiga destinasi wisatanya yang terbilang masih dalam tahap merintis. Kenapa saya bilang unik? Karena selain desain desa yang memang sudah tertata rapi dengan gang-gang masuk yang tidak begitu ribet, desa wisata yang satu ini menurut saya masih sangat bersih.
Foto Pungkas Nurrohman.
Seperti yang saya bilang di atas desa wisata ini memiliki 3 destinasi, yaitu Kafe Sawah, Sumber Pitu dan wisata Petik Jeruk. Namun kali ini saya akan review Kafe Sawah yang dapat menjadi rest area bagi anda yang menempuh perjalanan. Kafe Sawah yang merupakan kafe dengan sajian keindahan dan suhu yang mumpuni untuk menikmati secangkir kopi ini tergolong masih baru. Eits... tapi jangan meremehkan keindahannya. Kafe yang sengaja mengusung konsep indoor dan outdoor ini dibangun diatas punggungan. Jadi seakan kita di suguhkan keindahan panorama alam Pujon Kidul dengan hamparan sawah yang dapat me-refresh otak kita dari kehidupan sehari-hari.

Konsep indoor kafe ini lebih mirip sebuah pendopo yang tidak bersekat, hanya berkarpet untuk alas duduk alias kita bisa ngleseh sekaligus ngleyeh. Jika anda hendak berfoto selfie anda bisa mencari tempat outdoor, dengan berlatar gunung dan sawah sangat cocok untuk menghiasi wall sosial media dan membuat iri teman-teman anda. Ngomong-ngomong tentang selfie dan sosial media, kafe ini sempat booming di instagram. Mungkin dengan penataan tumbuh-tumbuhan yang sangat inovatif ini  yang menjadi salah satu penyebab tempat ini viral di sosial media.

Seperti layaknya kafe lain di Kafe Sawah ini tidak menyediakan makanan berat. Jika anda kelaparan dapat memesan mie instan. Untuk kopi disini jangan harap anda dapat memesan kopi yang aneh-aneh alias kopi dengan barista yang meracik sendiri. Disini seperti halnya kedai kopi kaki lima yang menyediakan kopi instan sachet yang sudah siap minum. Jadi bagi anda yang biasa ngopi di kafe yang ada barista dan kopi khasnya mungkin agak sedikit kecewa jika mengunjungi tempat ini.

Jika anda berkunjung ke desa wisata Pujon Kidul ini jangan bingung-bingung mencari jalannya. Jalan menuju desa ini terletak di samping jalan ke Coban Rondo. Di pertigaan patung sapi yang berwarna hitam dan putih anda dapat bertanya ke tukang ojek yang ada di pojokan kampung pas di samping gapura masuk.

0 comments:

Post a Comment