Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Search This Blog

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Friday 13 July 2018

Flip, Platform Pemangkas Biaya Transfer


Di era globalisasi ini setiap transaksi sepertinya wajib melalui jalur perbankan, betapa tidak? Setiap kita belanja daring akan mengalami kendala pembayaran bila tidak melalui jasa perbankan. Satu masalah lagi bila kita bertransaksi dengan mitra yang bank-nya tidak sama dengan kita. Pasti biaya admin yang hanya 6.500 akan luput dari perhatian kita.

Tapi pasti akan sulit terbayang bila anda harus melakukan transfer antar bank berkali-kali. Tentunya biaya administrasi akan membengkak dan hal itu diluar bayangan anda. Hal ini akan berimbas pada harga barang atau biaya yang akan anda bayarkan.
Salah satu solusi untuk biaya transaksi seharga 6.500 tersebut dengan memakai Flip. Flip merupakan platform yang akan membantu anda dalam bertransaksi antar bank. Caranya dengan membantu anda transfer melalui rekening yang dimiliki Flip.
Bila anda ingin mentransfer ke antar bank, anda cukup mentransfer sesuai yang diperintahkan ke rekening Flip setelah anda memasukkan data. Adapun data yang harus dimasukkan yaitu:
  • Jumlah nominal yang akan ditransfer
  • Nomer rekening tujuan
Setelah data tersebut dimasukkan, Flip akan memberikan instruksi nominal transfer dan no.rekening Flip sesuai dengan bank yang anda miliki. Cukup mudah bukan?
Sayangnya sampai saat ini untuk mendaftar akun Flip memang harus membayar 4.000 rupiah ke Alfamart. Biaya tersebut untuk memverifikasi data KTP yang kita miliki. Sebetulnya ada cara gratisan lainnya, yaitu dengan foto dengan memegang KTP. Tapi hal itu gagal saya lakukan, karena foto di KTP saya berambut pendek sedangkan saya berambut panjang.
Oh iya, ada satu kelebihan lagi bila anda bertransaksi dengan Flip yaitu tanpa harus mendownload aplikasi. Hal ini akan menjadi kemudahan tersendiri bagi saya yang telepon pintarnya sudah kelebihan muatan. Flip dapat dioperasikan melalui browser dengan mengakses alamat website Flip.id. sangat mudah memang, saya pun merasakan kemudahan tersebut. Makanya saya berani untuk mempromosikan produk ini, meskipun tidak dapat jasa promosi sepeserpun. (Semoga menejemen flip membaca hal ini *uhuk)

0 comments:

Post a Comment