Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Pencarian

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Thursday, 19 July 2018

Pilihan Wisata Murah, Jembatan Lama Kenjeran



Wisata murah nan istagramable di Surabaya rasanya hanya ada di Jembatan Lama Kenjeran.
Surabaya merupakan kota metropolitan yang berada di pesisir utara jawa. Sebetulnya berhadapan dengan pulau madura, menjadikan pantai yang dimiliki kota terbesar di Jawa Timur ini tak terlalu besar. Seperti kota metropolitan lainnya, pasti akan lebih susah mencari tempat wisata alam dengan sedikit sentuhan manusia. Ujung-ujungnya menemukan tempat wisata dengan kemerlap lampu.
Salah satu wisata yang bersentuhan dengan teknologi adalah pantai Kenjeran. Mungkin karena dahulunya tempat ini kurang dimaksimalkan dalam pengelolaan wisatanya. Menjadi akan sangat enggan karena kumuh, merujuk pada artikel yang telah dipublikasi sebelumnya. Namun sentuhan teknologi telah membuat semuanya berubah.
Trotoar Menuju Jembatan
Saat ini bagi anda yang enggan untuk turun dari kendaraan namun ingin melihat betapa modernnya Kenjeran, dapat melewati jembatan Kenjeran. Ya, sebetulnya sangat banyak pilihan wisata yang dapat dijelajahi di Ken Park (Kenjeran Park) ini. Namun rasanya anda harus menyempatkan banyak waktu untuk menikmatinya dan wajib untuk turun dari kendaraan.
Lain halnya jika melewati jembatan yang terkenal dengan Jembatan Lama Kenjeran ini. Anda dapat berwisata tipis-tipis dengan berfoto di sekitar area jembatan. Atau jika enggan untuk turun dari kendaraan anda juga dapat duduk santai di kendaraan dan melihat keanggunan warna warni lampu di malam hari.
Tak cukup sampai di sana, perlu diketahui bahwa di sepanjang jembatan ini suasananya akan sangat ramai sekali. Ada penjual asongan keliling yang siap melayani delivery order anda. Namun jangan salah kaprah dulu, meskipun banyak pedagang asongan, kesan kumuh tempat wisata gratis ini sama sekali tidak ada. Ya mungkin karena bu Risma sebagai walikota sudah mengantisipasinya dengan tenaga kebersihan dan tempat sampah yang tersebar di berbagai sisi.
Bisa parkir di kanan/kiri jalan
Akses masuk ke jembatan ini cukup mudah. Bila anda lewat melalui jembatan suramadu cukup berbelok ke arah timur menuju arah jl. Nambangan. Dari sana ikuti papan petunjuk jalan, biasanya bertulis Kenjeran atau THP yang berarti Taman Hiburan Pantai Kenjeran. Sedikit tips untuk memudahkan anda menuju lokasi sebaiknya anda menyelipkan kalimat “tempat masuk”. Karena jembatan ini merupakan jalur searah, takutnya anda akan diarahkan ke pintu keluar Jembatan Lama Kenjeran.

0 comments:

Post a Comment