Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Search This Blog

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Sunday, 16 January 2022

Kolam Renang di Manokwari


3 kolam renang untuk umum
Gambar ilustrasi
(Oleh: pixabay - pexels.com)

Berenang merupakan hal yang sangat mengasyikkan. Meskipun Manokwari terletak di dekat pantai, rasanya kurang enjoy bila berenang di laut lepas. Apalagi yang biasa berenang di air tawar, pasti mata akan sangat pedas bila berenang di air laut. Selain itu, warga sekitar Manokwari juga biasa berenang di laut, jadi sangat susah untuk menemukan bila bertanya ke mereka. Maka dari itu saya ingin menunjukkan beberapa tempat kolam renang di Manokwari.

Kolam Renang Hotel Aston

Kolam yang dimiliki hotel ini disewakan untuk umum juga. Beberapa orang lebih suka berenang di sini karena kolamnya lebih bersih dari pada kolam lainnya. Namun jaraknya yang dapat dikatakan jauh dari kota. Sekitar 14 kilometer dari kota, namun bila anda berangkat dari bandara kolam ini dapat dikatakan sangat dekat.
Memang untuk fasilitas kolam, di sini memang hanya berbentuk kolam renang saja. Tanpa perosotan pun juga tanpa fasilitas seperti layaknya di waterpark. Hanya seperti lumrahnya kolam renang hotel yang memiliki kedalaman sama. Jadi bila anda ingin berenang sebagai olah raga, saya menyarankan untuk memilih kolam renang yang memiliki tiket masuk 75.000 ini. Tiket masuk tidak dibayarkan melalui loket, tapi anda bisa membayarnya di resepsionis hotel.
Untuk tiket seharga 75.000 anda tidak berhak mendapat fasilitas lain selain tempat duduk dan kolam untuk berenang. Jadi semua perlengkapan seperti sabun mandi, handuk dan perlengkapan setelah berenang lainnya sebaiknya dibawa dari rumah. Sebaiknya juga membawa bekal untuk makan di pinggir kolam, karena bila membeli di resto hotel harganya sangat mahal.

Kolam Renang Bakaro

Bagi anda yang ingin berenang sekaligus dengan nuansa pantai, rasa-rasanya wajib ke sini. Mungkin dapat dikatakan konsep kolam ini adalah kolam renang keluarga, jadi ada bermacam kolam yang sesuai dengan segala usia. Mulai dari kolam balita, anak, hingga kolam untuk dewasa yang memiliki kedalam beragam.
Selain kedalamannya yang beragam, di kolam yang terletak di pantai Bakaro ini anda seakan mandi di pantai namun berair tawar. Deburan ombak pantai yang menghadap langsung ke samudera pasifik mengantarkan halusinasi anda berenang di pantai. Seperti yang saya tuliskan di artikel sebelumnya, bila anda beruntung dapat melihat ritual memberikan makan ikan di pantai Bakaro. Jadi sekaligus piknik keluarga, anda bisa memberikan pembelajaran kepada putra-putri tentang laut.
Untuk masuk ke kolam ini anda dikenakan tiket masuk seharga 20.000 rupiah. Sangat murah memang untuk kolam renang dengan pemandangan pantai ini. Seakan menyajikan kolam yang instagramable. Namun untuk faktor kebersihan sangatlah kurang, karena kolam ini hanya dibersihkan seminggu sekali pada hari sabtu. Sebelum memasuki peak season di hari minggu.

Kolam Renang Amban

Selama 2021 ada kolam renang baru di Amban. Tempatnya berada di arah Amban Pantai sebelum perumahan dosen. Kolam renang di sini lebih murah dari pada kolam renang lainnya. Meskipun belum ada plang nama, di kolam renang ini terbilang layak untuk dicoba. Dapat dikatakan kelasnya setara dengan Kolam Renang Bakaro.
Sangat disarankan untuk membawa anak-anak. Karena kedalaman kolam ini terbilang sangat dangkal. Tidak cocok untuk dipakai olahraga berenang. Kedalamannya hanya setinggi perut orang dewasa.

Dari ketiga kolam renang di Manokwari tersebut, sebenarnya masih ada satu kolam renang yang belum saya ulas. Karena lokasinya yang sangat jauh (45 km dari kota manokwari), pun juga saya sangat minim data. Sehingga saya sengaja tidak ulas kolam renang yang terletak di SP tersebut.
Usai sudah pembahasan saya tentang kolam renang di Manokwari. Semoga bermanfaat bagu anda yang berkunjung ke Manokwari. Bila ada informasi yang masih belum di ulas dapat bertanya di kolom komentar. Saya akan menulisnya untuk anda ataupun pengunjung lainnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

1 comment:

  1. Waktu kecil saya suka berenang di laut. Dah gede malah dah gak nyaman, berasa lengket. Apalagi rambut, jadi keras. Skrg lebih suka ke kolam renang gitu deh.

    ReplyDelete