Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Pencarian

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Friday, 17 March 2017

3 Tempat Wisata Edukatif Baru di Kepanjen


Charter mobil murah (malang)
Hai hai pembaca, Kepanjen sekarang mulai melesat maju seperti halnya kota di daerah lain yang menjadi pusat pemerintahan. Entah kenapa, akhir-akhir ini warga kepanjen banyak yang berinovasi dengan menggarap sektor pariwisata berbasis edukasi. Nah kali ini saya pingin buat review singkat untuk beberapa pariwisata anyar di Kepanjen.

Wisata Edukasi Petik Jeruk

Kampung petik jeruk kepanjen
Sumber: Malangtimes.com
Di daerah Mangir tepatnya wisata ini didirikan. Secara lengkapnya terletak di Dusun Mangir Desa Mangunrejo Kecamatan Kepanjen. Kalau masih bingung kalian bisa masuk dari perempatan Batalyon Zeni Tempur V (Yon Zipur V) menuju ke arah selatan. Lurus terus sampai ada spanduk kecil dengan background kuning di kanan jalan yang bertuliskan wisata petik jeruk. Lalu berbelok ke kanan sekitar  500 M setelah jembatan kecil kalian belok kiri. Bukan seperti wisata petik jeruk di daerah Batu, disini kamu mendapatkan seabrek ilmu tentang dunia jeruk. Buat kamu-kamu yang males buat mengambil paket wisata edukasi disini, bisa juga kok ngopi-ngopi santai di kafe yang terletak depan tempat wisata ini.

Wisata Edukasi TPA Kepanjen

Wisata edukasi TPA Talangagung
Sumber: Trofisugara.blogspot.com
Jangan penasaran kepanjangan TPA ituapa. TPA itu kepanjangannya Tempat Pembuangan Akhir. Iya tempat pembuangan akhirnya sampah di Kota Kepanjen. Tapi memang jauh dari kesan kumuh kotor dan kesan jorok lain yang lumrah kita temui di tempat pembuangan akhir sampah. Sebetulnya TPA ini menarik perhatian saya sudah 5-6 tahun yang lalu, saya pernah mengunjungi TPA ini. Pada waktu itu masih jorok sih tapi udah ada sistem pemanfaatan gas butana untuk warga sekitar TPA. Ditandai dengan adanya pipa-pipa paralon di sepanjang jalan menuju TPA. Tapi akhir-akhir ini sudah di resmikan menjadi wisata edukatif dan mulai di lakukan pembenahan dan penghiasan di sekitar TPA. Pokoknya keren deh dan kudu di kunjungin.


Wisata Edukasi Milkindo

Wisata susu perah kepanjen
Sumber: arifkalashnikova.blogspot.co.id
Nah wisata yang terakhir ini yang paling booming di kancah per-sosmed-an. Selain banyaknya pengunjung yang ngebet pingin selfie di beberapa spot yang sudah di sediakan, di wisata Milkindo Kepanjen ini juga sudah menjadi langganan paket Study Tour siswa-siswi TK ataupun SD di sekitar Kepanjen. Milkindo ini awalnya nama CV yang menjual produk susu sapi bermerk dagang Fanda, kalau orang Kepanjen pasti tidak asing dengan merk susu yang satu ini. Lama kelamaan perusahaan ini berinovasi menambahkan cabang usahanya dengan wisata edukasi ini. Disini kalian dapat belajar tentang sapi perah dan juga kelinci, dan yang paling menarik disini kamu juga disediakan spot instagramable untuk melengkapi hasrat selfie kamu.

Tuh ketiga wisata edukasi diatas udah saya review buat kalian yang gabut dan kebetulan berada di sekitar Kepanjen coba kunjungin deh. Siapa tahu ada jodoh yang ditemuin disana, (lha jadi curcol nih tulisannya :P ). Udah sekian dulu deh reviewnya besok saya buatin lagi, see you.

0 comments:

Post a Comment