Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Friday, 10 November 2017

Rahvana Cave Destinasi Keren Ketiga di Area Batu Cave



Memang tak semuanya kunjungan saya ke negeri jujukan tenaga kerja Indonesia ini mubadzir. Kemaren saya menyempatkan foto di depan patung emas Batu Cave yang pada kunjungan tahun kemaren masih di renovasi. Tak cukup sampai disitu berdasarkan beberapa referensi yang saya baca H-7 sebelum saya berangkat kesana. Ternyata telisik punya telisik di belakang patung Hanoman berwarna hijau yang tingginya sekitar 15 meteran ini ada gua yang bernama Rahvana Cave.

Jadi total gua yang ada di area Batu Cave ini ada tiga. Pertama Batu cave, kedua Dark Cave yang di khususkan untuk edukasi dan ketiga Rahvana Cave. Di Rahvana Cave ini sebetulnya gua yang diisi dengan diorama-diorama terjadinya perang ramayana. Diawali dengan lahirnya Rama mulai dari bayi sampai besar dan beristri Sinta. Romantisme tersebut akhirnya harus berakhir dengan godaan dari tokoh jahat yang bernama Rahwana atau Rahvana.

Dan terjadilah perebutan istri yang dipromotori oleh Rahwana yang kepincut dengan kecantikan Dewi Sinta. Yah memang cinta tak patut untuk disalahkan ketika rasa sayang yang menjadi fitrah jatuh di nama yang terlarang. Rama pun mengumpulkan pasukan terlebih dahulu, di gua ini sesi pengumpulan pasukan ini yang telihat menonjol. Di gambarkan dengan raksasa bernama Kumbakarna yang mencoba dibangunkan dengan berbagai cara.

Jadi patung yang berbentuk raksasa ini awalnya saya kira tokoh antagonis yang sedang di hancurkan pasukan. Tapi setelah membaca keterangan yang ada di depan patung tokoh ini adalah Kumbakarna sang adik Rama yang mencoba dibangunkan dengan tabuhan alat musik. Selain patung Kumbakarna ada pula patung hanoman yang sedang menyerang kerajaan Rahwana. Diceritakan bahwa Hanoman menyerang dengan cara membakar ekornya sehingga membantunya menghancurkan beberapa lawan.


Tak cukup sampai situ beberapa patung monyet yang mengumpulkan batu sebagai armor juga terlihat nyata di gua ini. Patung monyet setinggi 1 meter dipadukan dengan tonjolan batu kapur yang ada di dalam gua. Jadi seakan-akan pengunjung disediakan gambar tiga dimensi yang batunya berasal dari gua tersebut. Beberapa hal menarik tersebut hanya di harga dengan tiket masuk seharga 5 ringgit. Sedikit saran bagi anda yang akan berkunjung ke gua ini sediakan kamera dan penerangan yang mumpuni. Karena masih belum cukup penerangan di berbagai patung yang menurut saya sangat keren untuk difoto.


galeri foto:








0 comments:

Post a Comment