Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Search This Blog

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Saturday, 27 July 2019

Cara Iklan Berbayar di Facebook


Beriklan merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan dalam usaha. Setelah saya menulis 5 cara beriklan di Facebook, kini saya ingin menulis cara beriklan berbayar di Facebook. Iklan berbayar Facebook memiliki banyak kelebihan, diantaranya: spesifikasi penonton iklan bisa disetting, maksud mengiklankan bisa sesuai, dan sangat murah. Daripada berlama-lama untuk pembukaan, lebih baik mari langsung saya jelaskan cara beriklan berbayar di Facebook.

Buatlah Fanspage

Fanspage atau biasa disebut dengan istilah halaman ini dapat berfungsi sebagai toko anda. Tempat anda menawarkan dagangan yang anda miliki sekaligus terpisah dengan akun Facebook pribadi anda. Tanpa Fanspage sepertinya anda tidak akan bisa beriklan di Facebook.
Cara membuat fanspage
Cara Membuat halaman

Cara membuat Fanspage ini sangatlah mudah. Cukup membuka menu yang ada di pojok kanan atas lalu klik buat halaman baru. Lalu siapkan logo sebagai foto profil dan banner untuk background belakang. Isilah postingan Fanspage anda dengan berbagai konten tentang hal yang anda jual. Agar lebih efektif lagi download aplikasi Pengelola Halaman.

Buat Iklan dari Postingan

Sebetulnya bisa membuat iklan secara dadakan, tapi membutuhkan aplikasi besutan Facebook lagi yang bernama Iklan. Daripada ribet lebih baik buatlah postingan dahulu lalu iklankan postingan tersebut. Lebih simpel dan tidak perlu download aplikasi lagi.
Dari aplikasi Pengelola Halaman saja anda bisa mengatur apa yang anda iklankan, bagaimana tampilan iklan anda, siapa yang akan melihat iklan anda, dan kapan iklan anda akan tayang. Untuk mengatur itu semua tidak perlu waktu lama, hanya klik promosikan postingan pada postingan fanspage anda, maka akan muncul halaman seperti foto ini. Dari sini anda bisa mengatur siapa yang akan melihat. Orang mana, jenis kelaminnya apa, umur berapa.
Promosikan postingan ini
Tampilan Promosikan Postingan

Semakin spesifik maka semakin baik. Memang yang melihat akan semakin sedikit, tapi bagi anda yang memiliki dagangan yang sangat spesifik hal ini sangat baik. Dagangan yang sangat spesifik yang saya maksud diatas seperti kosmetik. Kosmetik memiliki pasar wanita berumur 18-45 tahun. Hanya luasan area yang dapat anda jangkau saja yang menyesuaikan. Lain halnya bila barang anda merupakan barang umum, anda bisa menyesuaikan seperti karakter pasar anda. Pengaturan ini dapat disimpan, jadi buat anda yang menjual aneka barang cukup menandai sasaran produk dan menyimpannya dengan pangsa pasar yang kita inginkan.

Atur Anggaran

Anggaran ini yang menentukan sebesar apa biaya yang anda keluarkan. Minimal anggaran yang bisa anda keluarkan adalah 10 ribu perhari. Dari anggaran ini anda sudah mulai bisa mengatur berapa hari iklan anda akan tayang. Seberapa banyak orang yang akan melihat iklan anda. Ini sebetulnya harus mengalami proses percobaan yang panjang. Karena efek yang anda peroleh sangat berbeda-beda.
Seperti contoh iklan yang sudah anda bayar mahal pembeli anda tidak langsung naik bila caranya salah. Seumpama mengiklankan produk dengan jangkauan area yang sama sekali tidak anda penduduknya. Facebook tidak akan memaksimalkan permintaan anda. Karena memang pemilik Facebook di area tersebut juga sangat minim.

Bayar Iklan dengan Kartu Kredit
Pengaturan iklan facebook
Tampilan Settingan Iklan

Jika di Indonesia rasanya opsi pembayaran dengan kartu debit sudah tidak berlaku lagi. Wajib hukumnya untuk memiliki kartu kredit dan membayarkan dengan kartu kredit. Jadi bila anda tidak memiliki kartu kredit tidak dapat mengimplementasikan tips yang saya tuliskan di atas.
Kartu kredit tidak harus atas nama anda kok, bisa memakai kartu kredit teman atau saudara. Tapi yang perlu diingat tagihan kartu kredit dari facebook sangat tidak menentu. Biasanya setelah iklan dibuat biasanya juga saat akhir bulan.

Jangan Asal Klik
Bila sudah pernah melakukan transaksi atau sudah menyimpan nomor kartu kredit jangan asal klik penawaran dari Facebook. Wajib hukumnya untuk membaca dahulu berbagai penawaran dari Facebook. Entah itu penawaran untuk memaksimalkan iklan yang sudah anda buat atau penawaran ajakan untuk membuat iklan baru.
Karena jika anda tidak hati-hati pasti tagihan akan membengkak. Kehati-hatian saja yang perlu anda terapkan di sini. Atau agar lebih aman jangan langsung membuat kesepakatan alias jangan menyetujui penawaran tersebut. Lebih aman lagi langsung hapus penawaran beriklan dari Facebook seperti yang saya lakukan. Karena saya beberapa kali pernah asal klik dan berujung lada tagihan yang membengkak di akhir bulan.

3 comments:

  1. Sekarang gak usah pake kartu kredit lagi mas, bayar di Alfamart dan kartu debit yang memiliki logo visa juga udah bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah boleh dicoba itu, berarti mekanismenya mirip paypal ya.

      Delete
    2. wah udah bisa pakai alfamart ya? saya jaman kapan ya pakai fb ads, udah lama banget, yang paling saya suka itu iklannya benar2 tertarget, kita bisa pilih, umur, ketertarikan dan daerah seseorang

      Delete