Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Search This Blog

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Friday 22 October 2021

Gratis Ongkir Sampai Ke Papua


 

logo bebas ongkir extra
Logo Bebas Ongkir Extra

Baru hari rabu kemarin saya mendapat sedikit trik berbelanja hemat di Tokopedia. Awalnya saya yang di Papua ini enggan untuk berbelanja di marketplace, karena terbeban ongkos kirim. Jika tak terbeban pun harus sampai lebih lama, karena menggunakan jastip. Bayangkan saja, ongkir untuk ke Papua jika barang dikirim dari Jawa paling murah 100.000 /kg. Jika membeli barang bisa-bisa ongkirnya lebih mahal daripada harga barangnya sendiri.Tapi semua itu seakan sirna saat saya mendapat informasi adanya bebas ongkir extra dari teman.

Entah ia mengetahui opsi belanja ini dari mana, dia beberapa kali membeli barang sparepart computer dengan cara ini. Dan ini yang cukup mencengangkan, kata dia “Tokopedia memberi opsi gratis ongkir sampai ke Manokwari”. Waduh lumayan ini, yang biasanya gratis ongkir hanya puluhan ribu rupiah tapi dengan memilih bebas ongkir extra kita dibebaskan gratis ongkir berapapun. Kata teman saya juga ada sarat ketentuan yang tidak terlalu susah. Hanya minimal pembelian 50.000, maksimal berat 5 kg, dan menginstal aplikasi Tokopedia. Sarat yang sangat mudah bukan?

Cara Mendapat Bebas Ongkir Extra

Buka Tokopedia (wajib melalui aplikasi).
Di kolom search tulis “bebas ongkir extra”, biasanya saya hanya menulis “extra” saja nanti muncul opsi bebas ongkir extra dengan logo seperti yang saya bubuhkan di tulisan ini.

Nanti akan muncul beberapa barang yang bisa dibeli dengan gratis ongkir extra, tidak semua barang bisa dibeli dengan gratis ongkir extra. Hanya barang yang dijual oleh penjual yang menggunakan toko cabang. Jadi toko cabang ini rupanya cara Tokopedia untuk memangkas ongkos kirim, dengan menyewakan tempat sebagai gudang sementara. Nantinya penjual setelah mengirim barang akan disimpan di sana, sampai ada pembeli dan tinggal kirim ke tempat pembeli. Pilihan ini sepertinya akan memangkas ongkos kirim.

Setelah memilih barang yang akan dibeli, di opsi pengiriman klik tulisan gratis ongkir extra untuk mendapatkan diskon ongkir.

Dan checkout seperti biasanya saja. Sedikit catatan sebelum checkout lebih baik cek dulu ongkirnya mendapat diskon atau tidak. Jika tidak mendapat diskon pastikan di opsi pengiriman sudah memilih tombol gratis ongkir extra.

Trik Tokopedia Menggaet Pasar

Usut punya usut ini rupanya trik Tokopedia dalam menggaet pasar yang saat ini tak tersentuh marketplace lainnya. Seperti yang saya sebutkan di awal contohnya, warga Manokwari untuk berbelanja ya hanya mengandalkan marketplace lokal yang saat ini hanya difasilitasi oleh Facebook dan sebangsanya. Tokopedia cukup cerdas menangkap peluang ini. Menggaet pasar papua yang cukup besar dengan memberikan fasilitas gudang di kota besar terdekat.

Saya membaca dalam ketentuan toko cabang, mereka memberikan fasilitas gudang di Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, dan Makassar. Rupanya program ini juga masih baru, jadi masih bertabur keuntungan bagi penjual maupun pembeli. Mungkin bagi para penjual juga bisa mulai mempelajari pilihan yang diberikan Tokopedia ini.

Karena dengan program ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk mengantarkan barang penjual ke seluruh penjuru Indonesia yang sangat luas ini. Barang yang dikirim ke toko cabang dapat sampai ke pembeli secara cepat, namun memang harus memiliki beberapa stok untuk dikirimkan ke toko cabang dan kemudian didistribusikan oleh Tokopedia.

Disclaimer

Meskipun tulisan ini terkesan mengelu-elukan Tokopedia, tulisan ini tidak sedang diikutkan lomba atau mendapat bayaran dari Tokopedia. Tulisan ini murni berasal dari seorang pelanggan yang sedang dibuai dengan gratis ongkir ke Papua. Semoga bermanfaat.


6 comments:

  1. Ohh mas di Papua Yaaa :).

    Naah kalo marketplace, favoritku yg pertama itu tokopedia mas. Udah coba bandingin Ama yg lain, ttp aja yg paling komplit, paling bersaing harga, paling user friendly penggunaannya, dan beneran bebas onkir. Beda Ama marketplace yg saingannya itu :p. Kecuali barang yg aku cari ga ada di Tokped, baru deh aku cari tempat lain :).

    ReplyDelete
  2. Saya di papua juga ni
    Di wamana bos

    Tp saya g bisa benar2 bemu yang bevas ongkir nya bos
    Mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cari yang Bebas Ongkir Extra, wajib pakai aplikasi tidak bisa klo belum instal aplikasi

      Delete
  3. Butuh pencerahan
    Saya baru cobapesan ttp dpt ongkir yg selangit ke wamena

    Padahal sudah pilih toko cabang yg ada logo bebas ongkir extra bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah pakai aplikasi ka? coba pakai aplikasi sama di barangnya harus ada lambang bebas ongkir extra.

      Delete