Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Wednesday, 25 April 2018

Balapan Baru dan Terbarukan


Dalam pagelaran MotoGP akhir-akhir ini saya sangat jarang melihat langsung saat race berlangsung. Paling-paling melihat di Youtube atau Dailymotion setelah balapan tersebut usai. Terakhir menonton secara live ketika balapan seri Qatar. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya saat melihatnya di kafe 312, pada awal sebelum balapan berlangsung ada sebuah sesi yang sangat aneh, seperti flash lap race namun dengan motor berwarna hijau bertulisakan Enel.


Usut punya usut ternyata sesi tersebut adalah sesi flash riding Electric MotoGP, sedikit pengetahuan hasil saya menjelajah mesin pencari Google, Electric MotoGP ini adalah ajang balapan motor namun dengan kendaraan berbasis pada elektrik. Jadi dapat disimpulkan balapan ini kedepannya akan seperti Eprix yang beberapa bulan lalu saya tulis. Seperti layaknya mesin moge sekelas MotoGP, dengan ukuran silinder 600 cc dan kecepatan maksimal 220 Km/Jam. Perbedaannya hanya jika MotoGP menggunakan bahan bakar namun E MotoGP ini memakai batery. Kurang lebih dapat disetarakan dengan ajang Eprix sih.
Seperti Eprix kesan pertama yang muncul di otak saya pasti suaranya, sangat mirip dengan suara tamiya. Mulus, lembut, tak berkenalpot, dan ramah lingkungan tentunya. Rupanya E MotoGP ini akan di laksanakan tahun depan, dengan 4 tim independen awal. Termasuk Tech 3 akan mengikuti kejuaran internasional ini. Rupanya hal ini akan menjadi inovasi bagus dalam dunia kejuaraan motor, dengan kerjasama antar Enel (sebagai pelopor balapan electric) dan Dorna (pelopor balapan roda dua).
Mungkin kedepannya balapan dengan menggunakan bahan bakar perlahan-lahan akan punah tak bersisa. Bagaimana tidak dengan inovasi balapan batery seperti ini tentunya dunia akan menyoroti lebih seru, ketimbang balapan yang secara tidak langsung sudah mendapat justifikasi tidak ramah lingkungan. Se go-green apapun bahan bakar minyak tetap tak dapat diperbarui, agaknya akan lebih seru jika balapan yang sekedar untuk berolahraga tersebut diganti dengan elektrik. KUTANDAI KAU EMOTOGP DI TAHUN DEPAN, CAMKAN ITU!

0 comments:

Post a Comment