Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Pencarian

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Saturday, 2 December 2017

Anti Mainstream yang Berfaedah


Hari ini tepat 2 Desember 2017 semua media seakan keranjingan reuni. Ya reuni yang diadakan alumni yang tak berijazah ini seakan menjadi boom tersendiri bagi media-media lokal. Dengan ciri khas pakaian putih-putih dan klaim jumlah peserta yang masih menjadi perdebatan sengit di Twitter (bahkan berpotensi menjadi twitwar) ini memiliki daya tarik tersendiri bagi penyedia informasi kelas kakap di negeri ini.
Related image
Kondisi pikiran sudah lelah dengan isu agama yang di belokkan untuk menjadi kantong suara, melipirkah saya ke channel televisi non berita. Kok ya ndilalah ada balapan mobil yang aneh berjudul Eprix. Saya mulai menonton tepat pada lap kedua setelah terjadinya crash antar driver yang menyebabkan red flag. Memang kecelakaan tersebut tidak berbuah korban, namun salah satu mobil yang menambrak pembatas samping oleng sampai malang di tengah jalan. Sebabnya mobil yang berada di belakangnya macet tidak bisa melanjutkan balapan.
Terlepas dari kejadian tersebut di-sound televisi suara mobilnya sangat halus. Setelah saya googling ternyata Eprix ini merupakan ajang balapan mobil formula yang tenaganya bersumber dari elektrik. Tanpa ada pembakaran untuk menghasilkan tenaga ratusan kuda, maka dari itu suara yang di timbulkan pun akan lebih rendah frekuensinya. Kalau boleh dibilang sebelas dua belas dengan tamiya yang suaranya cenderung mbenging.
Seperti layaknya balapan formula satu di elektronik formula ini juga ada pit stop-nya. Jika di formula satu pit stop digunakan untuk memperbaiki kerusakan mobil secepat kilat, lain halnya di balapan mobil elektrik ini. Driver masuk pit untuk mengganti mobil seperti laiknya rider Moto GP. Karena kapasitas batery yang tidak memungkinkan digunakan untuk menyelesaikan 45 lap maka harus di ganti dengan mobil yang sudah full batery.  Salah satu hal kerennya lagi balapan ini termasuk road race yang terlaksana di jalanan umum Hongkong yang ditutup. Dengan tikungan tajam nan sempit membuat kemungkinan clash lebih besar.

Dari hal ini saya dapat memetik pelajaran bahwa anti mainstream itu perlu di lakukan untuk membuka wawasan. Meskipun hanya sebatas pemilihan informasi yang penting dan yang tak penting. Memang semuanya pasti ada plus minusnya, seperti saya lakukan plusnya saya memiliki pengetahuan baru dan mungkin akan nyimak di RTV nongkrongin race ini. di sisi lain esok hari pasti saya akan plonga-plongo melihat twit tentang reuni akbar. Hidup memang harus memilih.

0 comments:

Post a Comment