Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Pencarian

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Tuesday, 27 March 2018

Mengenal Kopi Excelsa dan Teknik Aeropress


Kaktusnya bikin uwuwuwu

Akhir pekan kemarin saya sempat merasakan kopi Excelsa. Ceritanya ada teman buka kedai kopi, dengan konsep mengoptimalkan lahan belakang rumah. Kafe ini terasa lebih homey, apalagi berada di tengah perumahan warga. Sangat cocok rasanya jika anda ingin meeting dengan klien di sini.
Ig: @mangunkarsa
Kembali ke cerita kopi Excelsa yang dihidangkan. Saat itu kebetulan kopi yang tersaji yaitu kopi Excelsa dengan proses semi-igwash, roasting medium to dark (tak terlalu gosong). Pastilah akan menghasilkan olahan kopi yang terasa lebih lembut. Buat anda yang belum mengenal lebih jauh kopi Excelsa ialah salah satu jenis kopi seperti robusta dan arabika. Namun sangat jarang kafe yang menyediakan Excelsa karena kopi ini tidak mendominasi peredaran di dunia. Menurit kabar yang beredar hanya ada kurang dari 10% di dunia.
Rasa yang ditimbulkan dari kopi ini adalah rasa tart. Saya memilih untuk diseduh dengan Aeropress, daaaannn tersajilah secangkir kopi dengan cara yang sudah dijelaskan diatas. Rasa yang ditimbulkan lebih berasa coklat, body-nya tidak terlalu kuat. Namun di sisi lain ada rasa asam yang melebihi rasa pahitnya. Mungkin karena teknik seduh dengan Aeropress.
Manusia minum kopi bukan gengsi
Namun terlepas dari rasa kopi yang diseduh dengan teknik baru tersebut, ada kafe yang terasa minimalis dan unik. Oh iya lupa, nama kafe tersebut Mangun Karsa. Dibangun di halaman belakang rumah, buka mulai jam 11 siang sampai jam 10 malam. Tidak terlalu malam memang, kata owner-nya takut menimbulkan fitnah jika buka sampai malam. Sangat islamis memang bagi mbak-mbak yang tidak suka kopi juga ada menu lain di sini.

0 comments:

Post a Comment