Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Pencarian

Adsense camp

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Thursday, 15 November 2018

Membuat Blog Semudah Membuat Sosmed


Akhir-akhir ini Line Square Blog banyak pendatang baru, pendatang baru yang sudah bergelut dan berkecimpung di dunia blogging dan juga ada yang belum pernah sama sekali membuat blog.
Membuat blog semudah membuat sosmed
Sumber: pexels.com
Nah ini konten untuk para pemula, gak mungkin juga kan saya memberikan materi SEO buat para blogger profesional. Bisa-bisa kalau saya sebar semua ilmunya, saya kekurangan konten untuk web sebelah yang profitable.
Kembali kepada topik cara memulai nge-blog sebetulnya mudah, semudah daftar akun sosial media. Untuk daftarnya ada yang berbayar dan ada juga yang gratis, untuk pemula sebaiknya saya ajarkan yang gratis saja dulu.

Masuk Ke Platform Blog
Seperti halnya sosial media, platform blog juga ada berbagai macam. Bila sosial media ada Facebook dan Twitter misalnya, di Blog juga ada Blogspot dan Wordpress. Sebelum memilih platform blog gratis tersebut, sebaiknya buat riset kecil-kecilan platform mana yang sesuai dengan keinginan anda.

Daftar Akun di Platform Terpilih
Untuk mendaftar sangat mirip seperti daftar sosial media, hanya perlu alamat email dan nama. Tidak perlu menyiapkan KTP, KK, apalagi sertifikat kepemilikan tanah. Tidak begitu rumit bila anda memiliki email google, semua data akan terisi secara otomatis di sana.
Satu lagi informasi yang harus anda ketahui, bila anda menggunakan blogspot satu akun dapat digunakan beberapa alamat domain. Tentunya domain yang dimiliki tetap dengan ekor nama blogspot.

Setting Penampilan Blog
Mengatur tema blog memang pada dasarnya harus menguasai bahasa pemrograman. Tapi bila anda tidak menguasai jangan khawatir, sudah ada tema gratis yang disediakan. Tinggal learning by doing saja. Berbagai tetek bengek yang masih sangat asing dapat dicoba-coba.
Agar tahu blog anda eye catching atau belum dapat meminta pendapat teman anda. Bila malu dapat meminta pendapat pada teman dekat atau kerabat terlebih dahulu. Lalu lakukan sesuatu untuk memperbaiki blog anda.

Membuat Konten
Dalam blogging hal yang sangat wajib adalah mengisi blog yang sudah dibuat. Konten yang menarik pasti akan memberikan minat tersendiri bagi pembaca blog anda. Konten dapat berbentuk audio, video, ataupun tulisan seperti konten saya ini. Ini adalah hal wajib jika anda ingin disebut seorang blogger.

Setelah semua step tersebut sudah anda lalui maka anda sudah dapat mengukuhkan diri anda sebagai blogger. Tinggal mengisi konten secara rutin dan memperbaiki tampilan blog saja, bila diperlukan. Tentunya harus ada semangat belajar blog untuk menyempurnakan skill membiat blog. Tidak ada salahnya mengotak-atik blog yang anda miliki, toh kalau rusak bisa membayar saya berkonsultasi di komunitas blogging.

0 comments:

Post a Comment