Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Search This Blog

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Sunday, 20 October 2019

Belajar Bisnis Dari Primernya Mbah Google


Mentoring Bisnis Dengan Google
Google Primer

Setelah sebelumnya saya melakukan sharing terkait belajar jualan di Facebook. Kali ini saya ingin membagikan ilmu terkait belajar bisnis itu sendiri. Memang saat ini saya sedang macet dalam urusan bisnis. Bagaimana tidak? Saya sekarang harus berangkat pagi pulang sore. Untuk sekedar membagikan foto dagangan saja sepertinya sudah tidak rutin. Tapi bisnis tetap harus berlanjut. Meskipun omset juga sudah dibilang surut.
Terkait belajar bisnis saya menemukan Platform belajar bisnis yang digagas oleh Google. Namanya Google Primer. Dalam Platform ini anda bisa belajar bisnis melalui slide-slide yang disediakan. Anda hanya tinggal geser-geser saja slide yang berisi materi-materi terkait bisnis. Mulai dari perencanaan, penjualan, manajemen hingga tips-tips singkat untuk melakukan sebuah terobosan dalam usaha.
Secara garis besar materi-materi yang disediakan oleh Primer ini terbagi dalam tiga hal saja. Yaitu: Bisnis & Pengoperasian, Brand & Identitas, Pemasaran dan Pengukurannya. Nantinya materi-materi tersebut akan tayang menurut prioritas yang diinginkan. Sebelum kita mengoperasikan aplikasi ini, Primer akan menanyakan terkait bisnis yang sedang atau akan anda bangun. Semua persiapan dan harapan yang sudah anda capai sebaiknya dijawab dengan benar. Agar konten yang tayang dalam aplikasi tersebut juga sesuai dengan yang anda butuhkan.
Primer ini sebetulnya program lama dari Google. Namun akhir-akhir ini saja booming. Karena awalnya memang berbahasa inggris. Belum tersedia dalam bahasa Indonesia. Akhir 2017 baru Google Indonesia mengumumkan bahwa Primer sudah tersedia dalam bahasa Indonesia. Konten yang awalnya berbahasa Inggris kini sudah terjemahkan dalam bahasa Indonesia. Jadi bagi anda yang kini haus informasi dan pelajaran mengenai bisnis dapat ikut mengambil ilmu di aplikasi satu ini.
Untuk kelas bisnis yang diajarkan oleh para pakar tersebut anda sama sekali tidak dikenakan biaya sepeser pun. Namun harus dipahami pula bila anda saat ini gagap teknologi alias masih bingung dalam mengoperasikan teknologi, sebaiknya belajar teknologi dulu. Karena seperti yang kita ketahui Google merupakan perusahaan teknologi yang saat ini sedang naik daun. Tidak mungkin kelas bisnis yang dirancang olehnya akan mengajarkan bisnis secara tradisional.
Namun sebaliknya bila anda sudah mulai mahir dalam bermain teknologi namun susah untuk menjual barang dan mengatur bisnis. Anda sebaiknya menginstal aplikasi ini secepatnya. Jarang-jarang ada kelas gratis yang dimotori oleh perusahaan yang secara nyata sudah hebat.  Pengemasan kelasnya juga sangat menarik, kita dapat belajar secara individu namun tidak membuat bosan.  Karena ada pertanyaan interaktif yang dapat kita jawab mengenai materi  yang sedang kita pelajari.
Meskipun begitu bila anda belajar dengan Primer sebaiknya siapkan catatan kecil untuk daftar pekerjaan rumah yang harus anda siapkan. Pasti setelah membaca modul materi yang ada di Primer, anda akan memiliki rentetan tugas yang harus anda kerjaan untuk bisnis anda. Jadi sebaiknya anda memang berniat belajar untuk membangun bisnis. Karena modul ini tidak dapat memaksa anda mengerjakan semua yang ia ajarkan. Jadi setidaknya harus ada kemauan dari diri anda sendiri untuk mengaplikasikan apa yang diajarkan.
Mungkin cukup sekian dulu review saya terkait aplikasi yang ditelurkan oleh Google ini. Jika kamu ingin berkembang, sepertinya modul ini merupakan modul berharga. Jangan langsung dihajar semua. Seperti yang saya sebutkan di atas, sebaiknya baca satu dahulu, buat catatan kecil lalu kerjakan apa yang anda catatan baru melompat ke materi selanjutnya.

0 comments:

Post a comment