Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Search This Blog

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Tuesday 12 August 2014

Menikmati Keindahan Pantai Kondang Bandung


Icon Pantai Kondang Bandung
Icon pantai Kondang Bandung
Pantai Kondang Bandung adalah salah satu pantai terembunyi yang dimiliki Kabupaten Malang. yang berokasis di desa Sumber Blimbing Desa Purwodadi Kecamatan Donomulyo. sewaktu searching dengan keyword nama pantai tersebut, ternyata pantai tersebut salahsatu pantai tersembunyi versi vivanews.com dan sekaligus salah satu pantai yang diberikan izin pertambangan oleh Kementrian ESDM.
Setelah sekian lama tak melakukan perjalanan dengan medan yang ekstrim. Pada kali ini saya melakukan perjalanan yang cukup menantang bersama rekan-rekan dari Komunitas Facebook Cangkruane Arek Malang. Kami memilih melakukan perjalanan pada malam hari karena untuk mengejar sunrise di pantai. Dengan bermodalkan Sembilan motor bebek dan matic kamipun mulai menggeber kendaraan masing-masing. Setelah sampai dibalai desa purwodadi pukul 3 dini hari, kami mulai bersiap untuk melakukan perjalanan dengan medan yang mulai ekstim. Sebelum memulai keberangkatan kami mencari warga sekitar untuk menjadi guide perjalanan sekaligus untuk menjaga motor kita. Karna sebelumnya kita sudah menghubungi orang untuk menjadi guide salah satu dari kami menghubungi orang tersebut dan langsung berangkat menuju lokasi. Perjalanan mulai kami lanjutkan kembali dengan jalan menurun dan sesekali menanjak ditambah dengan kondisi jalan yang berbatu.

kondang bandung donomulyo
Teluk yang diapit dua tebing karang

Setelah melakukan perjalanan sekitar 1 jam kami sampai di sebuah gubuk untuk memarkir motor. Gubuk tersebut terletak di tengah ladang yang dimiliki warga setempat yang biasanya berfungsi untuk penyimpanan sementara hasil panen mereka dan untuk tempat istirahat para warga yang sedang berladang. Setelah motor kita parkir di sekitar gubuk dan kita harus jalan sekitar 200 meter dengan jalan yang tidak terlalu curam. Dengan melewati hutan belantara sekitar 100 meter dan padang sabana lalu melalui jalan menurun kami pun sampai di pantai sebelum matahari terbit.

perjalanan menuju pantai kondang bandung
beristirahat sejenak di separuh perjalanan

Sesampainya dipantai rekan-rekan mulai menggelar karpet dan melanjutkan mimpi mereka yang terputus. Ada juga yang bersantai sambil ngobrol, lalu ada juga yang mencari kayu bakar untuk api unggun. pantai ini sangat direkomendasikan untuk warga kota yang sudah bosan dan jenuh dengan hiruk pikuk keramaian kota. Karna wisatawan masih jarang mengunjungi pantai ini, jika anda berwisata ke pantai ini anda serasa ini adalah pantai pribadi. Karna tanpa ada orang yang berjualan, yang berwisata dan orang lain yang dapat mengganggu anda dalam merefresh otak. Sekedar untuk menggambarkan keindahan yang dimiliki pantai ini. pantai ini terletak di muara sungai, jadi jika anda melihat kearah selatan anda akan disuguhi keindahan ombak yang berkejar-kejaran. Namun lain halnya jika anda menengok kebelakang. Anda akan diberikan keasrian dan kebersihan sungai yang di kanan dan kirinya masih ada hutan yang sepertinya masih belum tersentuh tangan jahil manusia.hal ini yang membuat anda betah untuk berlama-lama dan harus menginap di pantai ini.

0 comments:

Post a Comment