Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Pencarian

Adsense camp

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Monday, 7 December 2015

Tentang Keinginan Jalan-Jalan ke Luar Negeri


kalo kita ngomong tentang keinginan jalan-jalan ke luar negeri kita harus mikirin mulai dari tiket, hotel dan akomodasinya disana. tapi semua itu gak akan terlaksana kalo kita cuma mikir tapi gak take action! maksutnya ya kita boleh lah mikir-mikir tapi juga sesekali harus matengin konsep lalu gerak. yang saya maksut gerak yaitu:

1. Bikin Paspor
        Paspor merupakan tiket utama jika anda ingin bepergian ke luar negeri, seperti yang di syaratkan oleh prof Rhenald Kasali yang di ceritakan oleh para mahasiswanya di kelas pemasaran internasional dalam buku "30 paspor dikelas sang profesor". Memang benar ini adalah langkah awal untuk berpetualang di negeri orang. Sedikit cerita kemarin barusan saya membuatkan paspor untuk pak bos.
       Persyaratan untuk membuat paspor harus membawa KTP, Akta kelahiran/ Ijasah, dan kartu keluarga asli. sedikit share untuk pembuatan paspor pas bos kemaren terkendala nama bapak di akta dan di kartu keluarga berbeda. namun bisa di siasati jika di ijasah terakhir anda ada nama bapak yang sama dengan kartu keluarga. Maka anda bisa melampirkan ijasah terakhir sebagai ganti akta.
       Kemarin saya membuatkan paspor ke imigrasi balikpapan dapat info tambahan jika paspor itu dapat di urus di kantor imigrasi seluruh indonesia (tidak harus di kantor imigrasi kota tempat domisili). untuk membuat paspor hanya butuh waktu 3 hari kerja saja. hari pertama menyerahkan berkas interview dan foto, anda di wajibkan membayar sebesar Rp. 355.000 di bank BNI terdekat. Dan hari ke tiga paspor anda sudah bisa di ambil. untuk pengurusan paspor jika di kantor imigrasi balikpapan memiliki jangka waktu pukul 8.00-11.00 untuk penyerahan berkas dan pukul 01.00-16.00 untuk pengambilan paspor.

FYI: paspor berlaku untuk 5 tahun jadi jika sempat buatlah paspor secepatnya, ini untuk mentolelir jika sewaktu2 anda ingin jalan-jalan dan anda menemukan tiket yang murah pakek banget.

2. Rem Pengeluaran
     Banyak yang bilang untuk jalan ke luar negri itu butuh banyak duit. Makanya orang yang jalan ke luar negri menurut orang-orang lumayan tajir. Tapi saya menemukan hal berbeda di grup kaskus traveler yang biasa jalan-jalan ke luar negeri gak semuanya tajir. karna kebanyakan mereka masih muda dan udah kerja. inget udah kerja. tau sendiri dong ke gengsian seorang anak muda yang udah kerja, gengsi untuk minta ke orang tua, gengsi untuk liburan cuma deket-deket aja, dan lain-lain. malahan salah satu dari mereka yang hobi keluar masuk negeri ada yang pramuniaga di indomaret.
     salah satu tips yang mereka berikan adalah siap-siap untuk berhemat jika memiliki plsnning untuk jalan-jalan atau liburan di luar negri. kebanyakan dari mereka yang bisa dikata traveller ke luar negri menambah penghasilan mereka dan rela untuk menabung atau mengerem pengeluaran. ada yang berspekulasi menambah penghasilan dengan menjual foto di salah satu icon negara yang mereka kunjungi. seperti contohnya selamat ultah atau lain sebagainya. dan mengerem pengeluaran saat sebelum berangkat sampai waktu kepulangan dari negara yang mereka kunjungi
3. Hunting Tiket, Hotel dan Akomodasi Murah
     Nah ini yang paling penting yaitu berburu tiket dan harga hotel selama di negara tujuan. makanya saya dari awal menekankan yang paling penting punya paspor dulu meskipun kita masih blind dengan negara tujuan ataupun Itinerary. klo pingin hemat sih mending nyari tiket pesawat murah dulu baru membuat itinerary yang sesuai dengan keinginan kita. mulai dari tempat wisata, jenis wisata yang disajikan, atau menemui agen travel yang menyajikan tour.
      Jika anda ingin berburu tiket murah harap di teliti hal itu sudah termasuk bagasi berapa kilogram dan Airport tax, karna kebanyakan hunter tiket terjebak oleh maskapai karna kurang teliti. baru-baru ini saya mendapat tiket Air Asia murah banget Surabaya-Kuala Lumpur hanya 150.000 namun seat terbatas dan tidak termasuk Airport Tax dan bagasi. Tapi cukup terbilang murah untuk harga sebuah tiket pesawat ke luar negeri.
     Saran saya jika anda ingin berburu tiket pesawat murah
- banyakin koneksi dari forum pejalan luar negeri yang versi gembel ya jangan yangg versi eksklusif
- mulai lah berburu tiket pada hari ulang tahun maskapai tersebut dan biasanya tiket itu cepet-cepetan untuk memperkecil pesaing mulailah berburu pada pukul 1 dini hari.
- jangan lupa beli tiket pulang pergi. karna biasanya yang murah hanya sekali jalan namun tidak menutup kemungkinan anda mendapat tiket PP

0 comments:

Post a Comment