Coro merupakan bahasa jawa dari kecoak, omong coro bermakna omongan ngelantur tapi dapat dinyatakan jujur. Maka ketenangan serupa apa lagi yang dicari di dunia yang fana ini selain kejujuran. Tulisan berikut merupakan contoh dari omong coro.

Pencarian

Translate

About Me

My photo
Hi, saya pungkas nurrohman yang mencoba dewasa dengan jalan-jalan

Tuesday, 15 March 2016

Pantai Batu Bengkung Cita-Cita yang Dulu Pernah ada



Sudah lama gak ngeblog akhirnya ada bahan buat nulis juga. Beberapa bulan yang lalu saya absen gak nulis karna ada bejibun urusan yang harus diselesaikan. Mulai dari ngurus wisuda (cieee,,, Biasa aja keleus) sampek urusan mudik dan lain sebagainya. Disamping ada buanyak banget urusan juga mampetnya materi yang mau di tulis tentang traveling. Maklum blog ini memang saya setting untuk travel writing biar lebih focus, sebetulnya kalo materi tentang galau-galau gitu mah di tulis udah bisa jadi puluhan post. Namun seperti yang saya bilang tadi harus tentang cerita perjalanan. Udah ya alas an gak ngeblog nya kita beralih ke objek wisata yang baru-baru ini mulai booming. Yaitu pantai batu bengkung.
Pantai Batu Bengkung (dari bukit menuju Pantai Lepek)
Pantai ini terletak di gugusan pantai malang selatan, tepatnya di sekitar jalur lintas selatan. Secara administrative pantai ini terletak di kec gedangan, bisa di bilang masih tetanggaan sama pantai bajul mati, goa cina, nganteb dan sendang biru. Kalo bisa di bilang ini pantai masih baru sih, karna dulu waktu saya ke gugusan pantai jalur lintas (sekitar tahun 2014 an) masih belum ada namanya batu bengkung. Jalanan pun masih beraspal hanya samapai pantai bajul mati. Mungkin setelah adanya infrastruktur yang memadai baru lah di buat potensi wisata yang menurut saya lumayan buanyak.
Karna objek ini masih tergolong baru pantai ini tergolong bersih seperti objek wisata lainnya. Namun di sini anda bisa menikmati fasilitas tempat wisata yang tak kalah dengan pantai yang sudah kondang. Di pantai ini pengunjung tidak usah bingung-bingung untuk mencari toilet, warung makan, musholla dan tempat berteduh semacam gazebo. Dengan fasilitas seperti ini bisa di bilang pantai ini cukup recommended untuk anda yang ingin mengajak piknik dengan anak kecil. Sedikit review untuk tarif masuk objek ini cukup murah yaitu 5000/ orang dan untuk parker 5000 untuk motor, 10.000 untuk mobil.
Pantai Lepek
Jika dilihat dari lekukan karang dan karakteristik pantainya sepertinya pantai ini yang dulu pernah saya cita-citakan untuk mengunjunginya waktu saya ke pulau sempu. Dalam penyebrangan ke pulau sempu anda bisa lihat kea rah kanan (jika anda akan menuju pulau sempu) ada pantai berpasir putih setengah kuning dengan karakter melengkung kearah dalam dengan batu besar di pinggir pantai tersebut itulah pantai lepek. Pantai ini sangat private jika anda mengunjungi pantai batu bengkung anda harus melewati batu karang yang lumayan terjal untuk menuju ke pantai ini. Hal ini yang membuat pantai ini jarang dikunjungi, karna treknya yang cukup ekstrim dan sangat tidak direkomendasikan jika anda mengajak putra putri anda yang masih kecil.
Bukit Bengkung
Di pantai ini banyak larangan yang memang sengaja di abaikan oleh pengunjung lain. Entah mereka ketularan program tivi yang beraliran adventure yang pernah mengunjungi pantai ini atau atas inisiatif mereka sendiri. Seperti terpampang jelasnya tulisan no swimming yang masih saja ada yang berenang, karna menurut saya pantai ini cukup berbahaya jika ada pengunjung yang masih keukeuh untuk berenang. Dari segi karakteristik ombaknya yang memang besar dan juga karakteristik pijakan untuk berenang di pantai ini hanya karang yang bisa di pijak yang sangat berbahaya jika anda terbawa arus ombak. Dan juga satu lagi peraturan yang sengaja di abaikan yaitu larangan untuk menaiki bukit bengkung yang jelas jelas terpampang larangan sebelum anda menaiki bukit karang tersebut. Lain halnya dengan bukit yang harus di tanjak menuju pantai lepek, bukit ini sangat minim pengaman dan jika jatuh langsung kearah air laut yang memang berombak besar.
Sekian dulu ya tulisan dari saya kalau ada salah tulisan ya tolonglah dikomen, biar saya edit maklumlah 3 bulan gak nulis. Oke see yaaaaa…..

0 comments:

Post a Comment